• Jelajahi

    Copyright © HarianGunungkidul
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pantai Krokoh, Wisata di Ujung Timur Gunungkidul

    12/01/21, 12:00 WIB Last Updated 2021-01-12T05:00:06Z


    Kabupaten Gunungkidul banyak dikenal orang dengan wisata pantai. Banyak pilihan pantai dari yang masih alami, seperti Pantai Krokoh.


    Kabupaten Gunungkidul DIY banyak di kenal orang atas wisata pantai. Banyak pilihan pantai dari ujung timur sampai barat yang memiliki keindahan tersendiri. Akhir pekan atau hari libur ribuan pengunjung memadati pantai selatan Pulau Jawa ini.


    Sebut saja Pantai Parangtritis, Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Indrayanti adalah dari sekian pantai yang pengunjungnya relatif signifikan setiap tahunnya. Tak ayal ini menjadi daya tarik sendiri bagi Pemkab Gunungkidul.


    Beberapa tahun terakhir banyak bermunculan pantai baru di wilayah Gunungkidul, salah satunya adalah Pantai Krokoh. Secara geografis terletak di Padukuhan Putat, Songbanyu, Girisubo pantai ini mempunyai ciri khas pasir putih yang landai dan di apit tebing terjal.

    Rindang pohon pandan laut mewarnai bibir pantai menambah suasana adem bahi pengunjung. Walau tergolong baru akses masuk sudah cukup memadai walau jalan belum aspal (beberapa titik di cor blok), baik kendaraan roda 2 maupun 4 sudah bisa sampai lokasi.


    Sebagai catatan Pantai Krokoh ini masih alami, belum tersentuh pembangunan sehingga untuk fasilitas toilet dan warung makan belum tersedia. Namun itu tidak menjadi penghalang bagi pengunjung, nyatanya setiap akhir pekan banyak juga yang berkunjung, bahkan mereka yang hobi ngecamp banyak juga mendirikan tenda sekedar menikmati angin malam.


    Pada tahap ini pemerintah setempat sedang melakukan perbaikan insfrastruktur pendukung agar pantai nyama dan memenuhi standar wisata. Sampai saat ini pun masuk pantai masih free alias belum ditarik retribusi.


    Bagi yang suka rockfishing Pantai Krokoh juga menyediakan spot-spot tebing yang tentunya memacu adrenalin memancing Anda.

    Perlu di perhatikan pula untuk berkunjung ke pantai ini agar membawa kendaraan dalam keadaan prima, karena tanjakan dan turunan cukup curam khas Gunungkidul banyak di temui. Untuk mencari suasana yang masih alami, Pantai Krokoh ini bisa menjadi referensi berwisata Anda. (detik)

    Komentar

    Tampilkan