Pengamat : Sejak di Pimpin Luhut, Corona Makin Menggila

 




Kenaikan jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia lebih tinggi sejak di atasi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) sejak 15 September.


Pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam, menilai Luhut tak bisa menangani wabah itu. Sejak penanganan Covid-19 di bawah komando Luhut, jumlah positif Covid-19 per hari meningkat menjadi empat ribu orang dan mencapai hampir lima ribu orang per hari.


"Luhut bisa dikatakan tidak mampu menangani korona. Karena korona semakin gila, bahkan gila. Mungkin karena ketidakmampuan Luhut menangani korona secara tepat dan benar," kata Saiful Anam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu ( 27/9).


Selain itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa,  juga mendesak agar kebijakan Luhut terkait kriteria kematian akibat Covid-19 ditinjau ulang.


"Bisa jadi itu bagian dari skenario Luhut untuk menurunkan angka kematian akibat Covid-19," curiga dia.


Maka Saiful meminta Presiden Joko Widodo segera mengevaluasi Luhut karena tak mampu menangani Covid-19.


“Saya kira Jokowi jangan terlalu percaya pada Luhut, saya kira orang lain bisa. Kalau Luhut selalu dipakai akan menimbulkan kecemburuan satu sama lain,” tutup Saiful.(rmol)