Pantai Ngrawe Gunungkidul Harga Tiket Masuk Oktober 2020

 


Tak ada habisnya jika membicarakan wisata alam di Gunungkidul. Salah satu kabupaten yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta ini memang sangat banyak wisata alamnya terutama pantai.


Tak terhitung jumlah pantai yang ada di pesisir selatannya. Ada yang di biarkan alami dan ada juga yang sengaja di tata agar terlihat apik. Salah satunya pantai Ngrawe yang terletak di Kecamatan Kemadang, Gunungkidul.


Jika pantai lain menawarkan keindahan alami, pantai Ngrawe menyajikan konsep taman yang tidak biasa. Berkat kekuatna sosial media, pantai ini dikenal dengan sebutan Pantai Mesra. Jika anda tertarik berwisata di taman pinggir pantai, Pantai ini bisa menjadi pilihan yang tepat.


Harga Tiket Masuk Pantai Ngrawe


Agar bisa menikmati keindahan dan kenyamanan Pantai Mesra, wisatawan di kenakan tiket masuk Rp10.000 yang bisa di dapat di pintu retribusi Pantai Baron. Serta untuk parkir roda dua di kenakan tarif Rp3.000 dan Rp5.000 untuk roda empat.


Jam buka pantai Ngrawe


Sebagai objek wisata pantai, pantai ini bisa di kunjungi kapan saja, alias terbuka untuk umum selama 24 jam setiap harinya.


Pantai Ngrawe terletak di antara pantai komersil yang tak kalah populernya, Pantai Mbuluk dan pantai Kukup. Konsep yang mengusung taman di pinggir pantai menjadikan Pantai Ngrawe terlihat berbeda.


Penampilan yang cantik dan menarik membuat pengunjung yang datang selalu ingin mesra dengan tempat wisata ini, sehingga di kenal pula dengan istilah Pantai Mesra.


Bermain di pantai bagi sebagian orang identik dengan bermain ombak, berselancar, atau menikmati sinar matahari. Namun wisatawan akan menemukan pemandangan yang tidak biasa di pantai Ngrawe.


Ketika memasuki kawasan Ngrawe, wisatawan justru di sajikan suasana taman yang asri. Di balik rumpun pandan dan cemara pantai terdapat hamparan rumput hijau dan taman dengan rumput gajah yang di kelilingi tanaman palem.


Kawasan pantainya sendiri tidak terlalu luas, di dominasi dengan pasir putih dan di kelilingi bukit karang di sekitarnya. Di garis pantai terdapat batu karang besar yang seolah menjadi maskot tersendiri pantai ini.


Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.