Iklan

Pasar Sedekah, Ambil Barang dan Bayar Seikhlasnya

27 Juni 2020, 15:23 WIB Last Updated 2020-06-27T08:23:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Kepedulian dan gotong royong sangat di di butuhkan dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Seperti yang di lakukan karang taruna desa kemadang, kecamatan tanjungsari, mereka menggelar acara unik yang sangat membantu warga sekitar.

Para remaja disana menciptakan Pasar Sedekah. Warga bebas memilih barang kebutuhan pokok maksimal 4 item dan membayar dengan seikhlasnya tanpa ada patokan harga. Warga yang sama sekali tidak mempunyai uang pun juga di persilahkan mengambil.

Di kutip dari Okezone, Wasini, seorang warga mengaku sangat terbantu di tengah pandemi Covid-19. Warga tidak perlu jauh-jauh keluar rumah untuk membeli kebutuhan pokok. Dan dengan bayar seikhlasnya juga sangat menghemat pengeluaran.

"Biasanya beli ke pedagang yang berkeliling atau ke warung. Alhamdulillah ini sudah sangat membantu karena kebutuhan pokok ada semua," kata Wasini, Sabtu (27/6/2020).

Supardi, selaku ketua karang taruna Desa Kemadang mengungkapkan, pasar sedekah ini adalah inisiatif dari karang taruna untuk membantu perekonomian warga kemadang.

Modal dari acara ini berasal dari patungan anggota karang taruna. Rencananya, pasar sedekah ini akan di adakan sebulan sekali sampai batas waktu yang belum di tentukan dengan harapan dapat meringankan beban warga sekaligus membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Gunungkidul.
Komentar

Tampilkan